Selamat Datang dan Semoga Bermanfaat

Selamat Datang dan Semoga Bermanfaat

EFEK NEGATIF BUDAYA BARAT MERASUK DALAM DIRI MANUSIA BUDAYA TIMUR

Globalisasi, tak dapat dipungkiri kata tersebut sekarang dan harusmenyebar luas dalam setiap kehidupan di dunia. mulai dari teknologi sampai yang busana pun ikut menyebarluas dalam era dunia sekarang. globalisasi memang tak dapat dihalang-halangi untuk masuk kedalam negara kita Indonesia. tapi sayangnya hal itu pun memvbawa bukan hanya dampak positif tapi dampak negatifnya juga. coba kita lihat sekarang banyak sekali dampak globalisasi yang buruk merasuk kedalam diri setiap orang dalam negara ini terutama buat kita yang masih muda. coba kita lihat fren kita sudah tidak malu berpakaian terbuka untuk keluar rumah, padahal dulu itu merupakan hal yang tabu buat kita yang menganut paham ketimuran, bener gak teman???

coba deh kita lihat sekeliling kita efek-efek negatif dari kebarat-baratan yang masuk ke dalam faham ketimuran kita, nich yang buat cewek pake tanktop, pake baju you can see, padahal budaya kita kan gak ngajarin itu semua, belum lagi yang kita lihat di tv, ada artis yang gak malu bahkan bangga dikatain bom sex, pamerin body mereka, goyang yang bisa membuat laki-laki pada nafsu liatnya. belum lagi kita nich yang cowo nich, ada yang udah gaya punk, udah pake tindik, ato yang lainnya, nah yang paling parah nich kita nganggap bahwa free sex dan menyukai sesama jenis adalah hal normal, bahkan sampe kita berani ngelakuinnya, ato udah pada ngegunain yang namanya NAPZA.
Jadi coba dech sekarang kita mikir kita mau bangga dengan kebarat-baratan yang kebanyakan tidak mengenal rasa malu, atau kita tetap pada ciri khas kita yang ketimuran yang mengenal rasa malu...
tinggal teman-teman saja yang pilih....




YAYAT MUHAMMAD

0 apa yang kamu pikir:

Posting Komentar